KESAKSIAN PELAYANAN

Nama saya Iman Yonggi Cho Sinaga. Saya berasal dari Sumatera Utara. Sekarang saya tinggal di kampung yaitu Kampung Lakan Bilem Rt. 02 Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur-Indonesia, Kode Pos : 75577.

Keadaan daerah tempat Pelayanan;

  1. Belum ada Listrik
  2. Belum ada Aspal jalan
  3. Belum ada Sinyal
  4. Air minum yaitu air sungai
  5. Tidak ada pasar untuk membeli bahan-bahan makanan.
  6. Jauh dari keramaian kota, sekitar lebih kurangnya 3 jam dari tempat tersebut
  7. Sulit untuk mencari topangan pelayanan melalui kerja sampingan.
  8. Masyarakat masih mengadakan penyembahan berhala.
  9. Keadaan pendidikan masih dalam keadaan ketertinggalan. SMP,SMA, dan Universitas belum ada.
  10. Keadaan perekonomian masyarakat masih dibawah rata-rata.
  11. Tingkat pendidikan (pengetahuan) masih minim.
  12. Jarak rumah satu sama lain agak berjauhan dan belum banyak penduduknya.
  13. Masih lebih banyak dikelilingin Hutan.
  14. Kalau malam begitu Sunyi, sepi, yang kedengaran adalah suara-suara binatang aja.

Sejak pertengahan bulan Juli tahun 2015 saya hadir di Kampung Lakan Bilem untuk melayani merintis sekaligus mengembalakan. Memang jika dilihat dari keadaan tempat, memang tidak mendukung dalam soal-soal sandang pangan. Hanya karena kita melihat jiwa-jiwa yang ada, maka kita harus siap sedia dalam segala hal apapun kondisi yang dihadapi. Saya pernah bertemu dengan orang-orang yang pernah menghadiri lokasi tersebut. Mereka bertanya pada saya demikian :” Kenapa Bapak mau tinggal pelayanan di Kampung Lakan Bilem dan sekitarnya..?? Kalau bapak punya anak maka pendidikan anak bapa pasti ketinggalan..?? kalau saya sendiri tidak tahan tinggal di daerah tersebut.” itulah pertanyaan dan komentarnya pada saya. Saya hanya bisa berdiam diri saja dan tersenyum untuk mendengarkan akan perkataan dia.

Pertama kali saya sampai di pelayanan banyak hal saya hadapin baik dari sekitar masyarakat maupun dari berbagai bentuk serangan kuasa kegelapan. Dilihat dari keberadaan masyarakat terlihat mereka memiliki watak cukup keras dan pendendam sehingga mereka tetap terus berpegang pada pola pikir mereka yang lama sehingga hal itu membuat mereka mengalami kesulitan untuk berkembang dalam menerima sesuatu yang baru. Bukan hanya itu, mereka selalu memiliki penilaian (konsep) terhadap orang lain negatif. Ketika saya melayani mereka serta mengingatkan dan menegur mereka, saya sudah sampai berulangkali mengalami ketertolakan dari mereka. Bahkan ada diantara mereka pernah memberikan ancaman terhadap saya, hanya saya bisa berdoa dan memohon perlindungan Tuhan.

Saya sudah tiga kali bahkan lebih kira-kira sekitar jam 1 atau jam 2 pagi diserang melalui kuasa kegelapan. Saya diserang dengan cara mengirim serangan-serangan berupa binatang-binatang (saya lihat di dekat pintu dimana saya tidur berupa kucing hitam padahal semua pintu sudah dikunci dengan rapat-rapat. Ia duduk-duduk saja serta sambil melihat-lihat posisi saya tidur), dia sendiri hadir dalam bentuk bayangan (saya melihatnya langsung masuk ke tempat dimana saya tinggal. Saya lihat orangnya gemuk dan tinggi), boneka dalam bentuk bayangan juga di dekat kepala saya saat posisi tidur. saya dicekik bagian leher bahkan pernah hampir tidak bisa bergerak. Saya hanya bisa berdoa dengan sungguh-sungguh pada Yesus. Ternyata benar bahwa nama Yesus itu berkuasa di Bumi dan di Sorga. Setiap orang yang percaya kepada nama Yesus diberiNya kuasa untuk mengalahkan kekuatan kuasa-kuasa kegelapan.

Melayani di Kota dengan di Desa sangatlah berbeda sekali. Tantangan lebih hebat menurut saya ada di pedalaman. Selain tantangannya ditemukan di tengah masyarakat namun daerah dimana saya berada begitu menantang juga. Saya pernah hampir menyerah juga melihat apa yang terjadi dilapangan namun Tuhan Yesus selalu menguatkan saya bahkan Ia menolong saya dalam berbagai tantangan, rintangan dan godaan. Tuhan Yesus pernah memberikan Firman Tuhan pada saya demikian: “Jangan Takut, Aku menyertai engkau senantiasa sampai kesudahan zaman.” AMIN.

(Email : yonggi sinaga@yahoo.co.id, Fb: Iman Yonggi Cho, NO.REKENING BANK BRI: 0904-01-024392-53-0. AN. IMAN YONGGICCO SINAGA.)

 

About Iman Yonggi Cho

All Of Jesus Christ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: