TINDAKAN PAULUS DALAM MELAWAN GURU-GURU PALSU

Ada tiga langkah yang dilakukan Paulus untuk melawan guru-guru palsu, antara lain

  1. Menjelaskan kuasa-Nya ( Galatia 1 : 1-5 ) bnd. ( Filipi 1 : 1-5 ). Kuasa statusnya sebagai rasul ( Galatia 1 : 1 ) berusaha menyakinkan kuasanya dihadapan Allah. Menjelaskan kuasa dari sisi pelayanan ( 1 : 1-2 ). Pelayanannya sebagai rasul. Galatia 1 : 11-24 syarat rasul  adalah pernah mengalami perjumpaan pribadi secara fisik dengan Anak-Nya ( Kis. 1 : 16 ). Menjelaskan sumber kuasa-Nya dari beritanya ( 1 : 3-4 ). Salib adalah kasih Tuhan dan penderitaan Kristus. motifnya ( 3 : 1 ) melayani untuk menunjukkan  diri-Nya dan kemuliaan-Nya ( Galatia 6 : 12-14 ).
  2. Menyatakan kecemasannya ( 1 : 6-7 ). Paulus berani menyatakan kesalahannya dan berani untuk curhat.  Kecemasan paulus dapat dilihat : mereka meninggalkan kasih karunia ( ayat 7 ). Dengan kata “ memutarbalikan Injil ( Kis. 2 : 20; Yak. 4 : 9; Gal 1 : 7 ). Memutarbalikkan dalam bahasa Yunani adalah Metasfrofai yang artinya memutarkan, berpaling, mengubah arah, arah yang berlawanan dan mengacaubalaukan dalam bahasa Yunani adalah Tarasontes  yang artinya bingung, kalang kabut dan resah, terkejut ( Matius 2 : 3; 14 : 26 )
  3. Catatan : akibat kasih karunia. Kasih karunia membawa damai sejahtera dan pengampunan. Kita hidup karena kasih karunia ( 1 Korintus 15 : 10 ) maksudnya adalah kasih karunia bukan karena hanya diselamatkan saya namun juga dalam kehidupan sehari-hari diselamatkan.. Kita berdiri dalam kasih karunia yang menjadi dasar hidup orang Kristen. ( Rm 5 : 12 )  Kasih karunia memberi kekuatan adalah menjadi prajurit yang menang ( 2 Tim 2 : 1-4 ). Kasih karunia menyambutkan kita tanpa mengeluh dan bahkan menggunakan penderitaan bagi kemuliaan Allah ( 2 Korintus 12 : 1-10 ), bnd. Orang yang hidup diluar kasih karunian (Galatia 5 : 4 ) adalah orang yang lepas dari Kristus, maka akan mengakibatkan kematian.

About Iman Yonggi Cho

All Of Jesus Christ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: