Percaya terhada Firman Allah atau Kehendak pikiran Manusia ?

By: Iman Yonggi Cho, Sinaga, S.Th

1. ABRAHAM

Dalam Kejadia 12:1-3, bagaimana Allah memerintahkan Abraham untuk pergi dari negerinya dan keluar dari sana menuju negeri yang ditujukan Tuhan kepadanya. pastinya Allah belum memberitahukan kepada Abraham ke negeri mana dia harus melangkah, akan tetapi Abraham tetap percaya kepada Firman dan janji Allah tanpa dia memprotes kepada Allah dengan alasan-alasan logika manusia….buktinya Abraham langsung bertindak (12:4). Dalam Kejadian 12:4 dikatakan bahwa Abraham pergi seperti yang diperintahkan oleh Allah tanpa membantah dengan alasan-alasan logika manusia.

2. ZAKHARIA (Luk. 1:5-25)

Luk 1:11-17: Malaikat Tuhan menyampaikan sesuatu kepada Zakharia tentang akan lahirnya Yohanes pembaptis lewat isterinya Elisabet.

Luk. 1:6-7: Dijelaskan bahwa Zakharia dan Elisabet belum memiliki anak karena Isterinya Elisabet mandul. dengan kata lain, secara logika bahwa mereka selamanya tidak akan mempunyai anak lagi.

ayat 13: Zakharia berdoa kepada Allah dengan iman/keyakinannya, dan hal itu dijawab oleh Allah. walaupun doanya dijawab oleh Allah, namun Zakharia tetap memprotes jawaban dari Allah dengan alasan-alasan logika manusia dibuktikan di ayat 18. akhirnya dengan alasan-alasan logika terhadap kepercayaan janji Allah akhirnya memiliki resiko di dalam diri Zakharia (ayat 19-20). Zakharia bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai lahirnya Yohanes..

Intinya:
1. Pecaya terhadap janji-janji Allah/Firman Allah tanpa ada alasan-alasan logika manusia, maka mendatangkan mamfaat besar terhadap dirinya.

2. menentang janji-janji Allah dengan alasan-alasan pikiran manusiawi, akan membawa resiko/dampak yang tidak baik terhadap dirinya masing-masing.

3. sebenarnya tidak penting lagi/tidak dibutuhkan logika dengan alasan untuk memprotes Allah, terhadap janji-janji Allah, sebab janji Allah itu benar dan pasti digenapi bagi setiap orang percaya dan berharap kepada-Nya. buktikan saja bagi diri kita masing-masing..dan masih banyak lagi toko-toko Alkitab yang lain..

About Iman Yonggi Cho

All Of Jesus Christ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: