MENGUBAH MIMPI MENJADI KENYATAAN (Kejadian 37 : 5-10)

By: Iman Yonggi Cho, S.Th.

Kejadian 37 : 1-4,  bangsa Israel lebih mengasihi Yusuf dari semua anak-anaknya yang lain, yang ada didalam bangsa Israel dan juga ayahnya lebih mengasihi Yusuf dibandingkan saudara-saudaranya, karena Yusuf menyampaikan kepada ayahnya kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya. Akhirnya saudara-saudaranya membenci Yusuf dan tidak mau menyapanya dengan ramah.

Kejadian 37 : 5-8, mengarah kepada mimpi yang pertama, yang isinya bahwa ” Berkas-berkas mereka pada saat diladang berkeliling kepada berkas-berkas Yusuf dan sujud menyembah kepada berkas-berkas Yusuf yang dalam tegak berdiri”,diceritakannya kepada saudara-saudaranya sehingga mereka lebih membenci kehidupan Yusuf bukan hanya lebih membenci akan tetapi mereka makin benci kepada Yusuf karena mimpinya dan karena perkataanya.

Kejadian 37 : 9-10, mengarah kepada mimpi yang kedua, yang isinya bahwa ” Matahari, bulan dan sebelas bintang sujud menyembah kepada Yusuf”. akhirnya Saudara-saudaranya iri hati kepada Yusuf sedangkan Yakub ayahnya menyimpan hal itu di dalam hatinya,. Maksudnya ” arti dari mimpi Yusuf sebenarnya diketahui oleh Yakub akan tetapi Yakub tetap meyimpan dalam hatinya arti mimpi tersebut tanpa memberitahukannya kepada mereka. Mengapa  mimpi Yusuf berubah menjadi kenyataan?

  1. Karena Tuhan menyertai Yusuf / Yusuf disertai oleh Tuhan ( Kej.39 : 1-5) : penyertaan Tuhan nyata kepada Yusuf dan orang disekitarnya juga bisa melihat dan merasakannya.
  1. Karena Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya ( Kej. 39 : 6-7 ). sikap Yusuff disukai di Israel
  2. Karena Yusuf Menolak menolak dosa ( Kej. 39 : 8-12 ). Yusus menjaga kemurnian dirinya dihadapan Allah.
  3. Karena Yusuf Penuh dengan Roh Allah ( Kej. 41 : 37-45 ).

Intinya : Jika mimpi mu itu ingin terwujud dan menjadi nyata kuncinya ada di dalam dirimu bersama dengan Allah. Janganlah pernah pisahkan dirimu dengan Allah sebab Allah yang mengarahkan hidup mu kepada kenyataan dalam mimpi-mimpimu.

 

About Iman Yonggi Cho

All Of Jesus Christ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: