AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP (Yoh. 14: 6a)

By: Iman Yonggi Cho Sinaga, S.Th.

  • Akulah “Jalan”.  Artinya Yesus Kristus adalah Jalan. Kata “jalan” adalah menunjuk kearah yang kita lalui untuk keluar dan masuk. Artinya:
  1. Yesus adalah jalan dan pintu (Pintu adalah jalan untuk memasuki satu tempat. Hanya Yesus adalah pintu.  Pintu merupakan sebuah gambaran) (Yoh.10:9) untuk masuk ke rumah Bapa di Sorga (Yoh.14:1-3; Yoh.3:17).
  2. Yesus adalah jalan keselamatan yang pasti (Yoh. 3:13; Kis.4:12).
  • Dan “Kebenaran”.  Artinya Yesus adalah kebenaran maksudnya
  1. Yesus Kristus adalah kenyataan terbukti benar dan tidak bercacat cela atau tidak bersalah bahkan Yesus itu penuh dengan kebenaran dan kasih karunia (Yoh.1:14)
  2. Bahwa Yesus itu benar adanya. Karena Ia setia pada perjanjian-Nya untuk membebaskan umat Allah dari musuh-musuh-Nya dan menyelesaikan dosa-dosa manusia serta  memberikan harapan untuk masa depan.
  3. Kebenaran Yesus merupakan usaha dan inisiatif Allah untuk membenarkan dan menyelamatkan orang-orang berdosa  sehingga mereka menjadi orang benar artinya; mereka akhirnya berada dalam hubungan yang seharusnya dengan Allah.
  • Dan Hidup. Artinya Yesus adalah Hidup. Di dalam dunia ada dua kehidupan yaitu kehidupan sementara dan kehidupan kekal selama-lamanya. Kehidupan yang diberikan oleh Yesus adalah kehidupan kekal. Dalam Yohanes 1:4 berkata: “ Di dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan tidak menguasainya. Kehidupan yang diberikan oleh Yesus membawa terang bagi kehidupan manusia.

Tindakan manusia setelah memahami tentang Yesus Kristus yaitu;

  1. Percaya kepada Yesus Kristus yang akan menyediakan tempat untuk orang percaya di Sorga dan percaya kepada Bapa yang empunya rumah atau tenpat yakni Sorga.
  2. Percaya bahwa Yesus Kristus akan datang kembali dan membawa umat-Nya ke tempat Yesus Kristus (Yoh.14:3)
  3. Jangan pernah gelisah mengenai kepribadian Yesus Kristus (Yoh.14:1), melainkan teguhkan hati, jiwa, dan roh mu untuk datang kepada Yesus Kristus.

Intinya

  1. Percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Allah, Tuhan, Mesias dan lain sebagainya misalkan Yesus Kristus  sebagai penyelamat yang pasti maka mereka pasti selamat.  Dan tidak diragukan lagi mengenai keselamatan mereka, jika benar-benar mengikut Yesus dan menerima Yesus.
  2. Bayar harga setelah terima Yesus dan percaya Yesus dan bahkan hidup mereka harus berubah kearah  positif.

About Iman Yonggi Cho

All Of Jesus Christ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: